Selamat Datang - Horas - Njuah-njuah | Members area : Register | Sign in

Menikmati keindahan Tao Silalahi Kabupaten Dairi

Senin, 18 Juni 2012

Share this history on :
Tempat wisata yang dapat kita kunjungi bila berada di Kabupaten Dairi adalah Tao Silalahi. Tao (Danau ) Silalahi yang masih merupakan bagian dari perairan Danau Toba memiliki potensi wisata yang indah dan tidak akan ditemukan di tempat lain. Di tempat ini kita dapat menikmati keindahan pantai yang membentang sepanjang 28 km dan hamparan pasir putih yang menambah pesona keindahannya. Di perairan Tao Silalahi juga terdapat palung terdalam di dunia dengan kedalaman mencapai 904 m. 

Sambil menikmati keindahan ke Tao Silalahi kita juga dapat merasakan kelezatan ikan air tawar seperti ikan mujair dan ikan mas yang masih segar hasil tangkapan para nelayan, yang dapat kita pesan langsung untuk dibakar atau digoreng di tempat itu. Keindahan lainnya yang dapat kita nikmati di Tao Silalahi adalah deburan ombaknya yang bisa mencapai ketinggian 60-70 meter, terutama pada bulan Juni dan Juli.  

Selain itu desa-desa yang ada di pinggir pantai Tao Silalahi juga terdapat bangunan-bangunan khas Suku Batak yang menceritakan sejarah dan legenda tentang Suku Batak di masa lalu. Jika anda dan keluarga berencana untuk berwisata untuk mengisi hari libur, Tao Silalahi bisa menjadi salah satu tujuan liburan anda. 
Terima Kasih telah berkunjung, jika memiliki pertanyaan, saran, kritik dan ingin mengirimkan tulisan...hubungi kami melalui : email anda@gmail.com.
Selamat membaca.....:)