Selamat Datang - Horas - Njuah-njuah | Members area : Register | Sign in

Wisata Religi di Taman Wisata Iman Dairi Sumatera Utara

Senin, 18 Juni 2012

Share this history on :
Taman Wisata Iman Dairi merupakan salah satu daerah tujuan wisata religi yang ada di Propinsi Sumatera Utara. Terletak di atas bukit di Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, wisatawan dapat menikmati indahnya alam semesta ciptaan Tuhan, meningkatkan iman dan taqwa kepada Yang Maha Kuasa dan memperkuat toleransi antar umat beragama yang ada di Indonesia.

Di Taman Wisata Iman Dairi terdapat Gereja yang berdiri dengan megah di tengah perbukitan sebagai tempat beribadah umat yang beragama Kristen. Terdapat juga Gua Betlehem, patung Nabi Abraham, patung Nabi Musa, Gua Maria, Bukit Golgota dan bangunan yang menunjukkan jalan salib (Via Dolorosa).

Bagi umat beragama Islam terdapat bangunan Masjid yang berdiri kokoh sebagai tempat beribadah. Di samping itu terdapat pula sebuah lapangan yang dapat dijadikan tempat manasik Haji. Di Taman Wisata Iman Dairi ini juga terdapat bangunan Vihara sebagai tempat suci dan tempat beribadah bagi umat yang beragama Budha. Sedangkan bagi umat yang beragama Hindu, dibangun Pura dan Kuil untuk tempat beribadah.

Selain bangunan untuk umat beragama, di Taman Wisata Iman Dairi juga terdapat monumen pahlawan nasional Liberty Manik dan TB. Simatupang. Untuk anda dan keluarga yang berencana untuk liburan, Taman Wisata Iman Dairi bisa jadi salah satu pilihan untuk dikunjungi. Di tempat ini kita dapat belajar mensyukuri keindahan alam ciptaan Tuhan dan belajar untuk mempererat rasa persaudaraan dan silaturahmi antar umat beragama.
Terima Kasih telah berkunjung, jika memiliki pertanyaan, saran, kritik dan ingin mengirimkan tulisan...hubungi kami melalui : email anda@gmail.com.
Selamat membaca.....:)