Selamat Datang - Horas - Njuah-njuah | Members area : Register | Sign in

Jenis - jenis pendidikan kewirausahaan

Kamis, 21 Juni 2012

Share this history on :
Memulai sebuah usaha mungkin terlihat mudah dan menggiurkan. Ketika anda mengambil resiko dan memulai bisnis anda sendiri, ternyata, anda menyadari bahwa anda memerlukan banyak keahlian atau keterampilan. Banyak orang yang memilih untuk memulai sebuah usaha daripada bekerja sebagai seorang karyawan. Untuk bertahan dalam dunia usaha, memiliki keahlian dan keterampilan kewirausahaan merupakan hal sangat penting. Berbagai jenis pendidikan kewirausahaan dapat menjelaskan kepada anda tentang pentingnya keahlian dan keterampilan tersebut.

Pendidikan Formal

Pendidikan formal merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kewirausahaan. Merupakan sebuah tantangan untuk memulai sebuah usaha jika anda belum mengikuti pelatihan usaha yang formal. Untuk mendapatkan pelatihan ini anda dapat mengambil program pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi yang mengajarkan anda manajemen usaha dan manajemen keuangan.

Bimbingan

Seorang mentor atau pembimbing adalah orang yang berpengalaman yang mengajarkan suatu keahlian kepada orang yang kurang berpengalaman. Hal ini termasuk pendidikan kewirausahaan secara pribadi. Jika anda bercita-cita menjadi wirausahawan, carilah seseorang yang sudah berpengalaman untuk menjadi pembimbing anda. Bimbingan adalah cara belajar cepat yang menawarkan pelatihan kewirausahaan secara pribadi dan terfokus. Melalui bimbingan anda belajar keahlian dan keterampilan yang tidak anda dapatkan dalam kelas secara umum.

Jaringan

Membuat jaringan dengan sesama wirausahawan dapat membuka peluang untuk mendapatkan pelatihan. Jaringan memungkinkan orang dengan minat yang sama untuk saling berinteraksi dan berbagi ide. Ketika memilih sebuah jaringan kelompok, pastikan bahwa beberapa anggotanya sudah memiliki pengalaman, keahlian dan keterampilan yang banyak. Karena sangat penting belajar dari orang yang sudah ahli agar dapat mengembangkan kemampuan anda untuk mengeluarkan ide-ide brilian untuk berwirausaha.


Kegiatan Sosial

Terlibat dalam kegiatan sosial seperti melatih tim sepakbola remaja atau mengorganisasi pertemuan masyarakat, dapat membantu anda mengembangkan keterampilan dan keahlian kewirawusahaan. Kegiatan-kegiatan tersebut melatih anda mengembangkan keterampilan dan keahlian anda dalam hal kepemimpinan yang merupakan hal penting dalam menjalankan usaha anda.
Terima Kasih telah berkunjung, jika memiliki pertanyaan, saran, kritik dan ingin mengirimkan tulisan...hubungi kami melalui : email anda@gmail.com.
Selamat membaca.....:)